Madrasah Keterampilan

Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban

Teater MAN 1 Tuban

Madrasah kami menyediakan fasilitas internet untuk mendukung siswa daam belajar menggunakan internet

Pramuka

Kepala Madrasah menganjurkan siswa untuk rajin dalam membaca buku bacaan yang telah disediakan di perpustakaan

ROHIS MAN 1 Tuban

Organisasi Siswa MAN 1 Tuban

Kegiatan Siswa

Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban

MAN 1 Tuban Berikan Pelatihan Teknik Sablon Bagi Siswa Ketrampilan

Sabtu, 26 Oktober 2019 08:24:00 - oleh : admin

Sebagai MAN ketrampilan, untuk mengimplementasikan salah satu program kerjanya, MAN 1 Tuban membekali keahlian siswa dengan cara menggandeng UPT BLK Tuban untuk mengadakan Pelatihan Teknik Sablon bagi siswa jurusan ketrampilan. Pelatihan yang dibiayai dana dipa UPT BLK Tuban ini diikuti oleh 16 siswa kelas XII yang dilaksanakan selama satu bulan, tepatnya pada sore hari setelah kegiatan belajar mengajar berakhir. Dalam pelatihan ini siswa diberikan sertifikat secara resmi dari UPT BLK Tuban.

Pembukaan ini dilaksankan di aula UPT BLK pada Rabu (23/10). Hadir dalam acara ini Kasi Pelatihan dan Sertifikasi UPT BLK Tuban, wakil kepala bidang humas, dan koordinator program ketrampilan MAN 1 Tuban, instruktur pengajar, serta siswa peserta pelatihan.

Menurut Kasi Pelatihan dan Sertifikasi UPT BLK Tuban, Tri Wahyanto, pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan,wawasan dan ketrampilan dalam teknik sablon, yang dapat dikembangkan sebagai bekal dalam berwirausaha dikemudian hari utamanya bagi siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini beliau juga menyerahkan satu perangkat perlengkapan sablon secara simbolis kepada peserta pelatihan.

Melalui Waka bidang humas, Kepala MAN 1 Tuban menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPT BLK Tuban atas kerjasama dan terselenggaranya pelatihan ini yang dapat memberikan manfaat bagi siswa, dan berharap program pelatihan ini dapat berkesinambungan.

Selain itu juga disampaikan pesan kepada siswa untuk bersungguh- sungguh dalam mengikuti pelatihan ini hingga jadwal berakhir, serta dapat mengamalkan ilmu, ketrampilan dan teknik dalam menyablon yang diperoleh selama pelatihan yang dikembangkan dalam berwirausaha sehingga menjadi seorang pengusaha yang sukses.(hms)

     Berita "Berita Terkini" Lainnya